Al Araf; Pendekatan Negara Telah Gagal Menyelesaikan Papua

RadarKotaNews – Papua sampai dengan sekarang masih akan terus berlanjut dan pada Obsi utama untuk meredam terjadinya kejadian Papua.

Demikian di sampaikan Direktur Imparsial, Al Araf dalam diskusi yang bertajuk “Internasionalisasi Isu Papua kekerasan dan agenda Dialog Jakarta-Papua”yang di gelar Imparsial di Hotel Arya Duta Jakarta Pusat, Selasa (13/06).

Sambung Al, fakta itu menjadi luka sejarah dan tidak serta merta yang nyata. Sebab kata dia, Pemerintah itu tidak akan berhasil dengan melakukan operasi khusus yang bergejolak di Papua.

“Sudah 32 THN yang telah menjadi Kasus pelanggaran Ham dan akan terus menerus terjadi.”ujar Al Araf.

Menurutnya, Pendekatan negara telah gagal menyelesaikan Papua dan luka Papua sampai dengan sekarang belum pernah terjawab.

“Tidak adanya konsisten dalam menyelesaikan permasalahan Papua. Banyaknya teori permasalah konflik yang tidak pernah terjawab.”katanya.

Selain itu ia berpesan, Pemerintah harus berfikir jernih dengan adanya pergeseran konflik yang sangat cepat dan tidak adanya momentum untuk menyelesaikan permasalahan itu semua.

Sebab kata dia, pemerintahan Jokowi sangat besar dan cukup tinggi untuk menyelesaikan konflik yang ada di Papua dan harus adanya pandangan atau dialog
Dalam permasalahan itu semua.(Wawan)

Bagikan :
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *